Sewa Bus Pariwisata Semarang Tempat wisata museum yang ada di Bali berada di Ubud nama museumnya adalah Museum Antonio Blanco Ubud. Museum yang terletak diarea perbukitan sungai Campuhan Ubud, setiap hari museum ini selalu rame pengunjung, karena tertarik dengan hasil karya sang maestro.

Menurut wisatawan yang datang dari Spanyol, Amerika Serikat, Rusia, Jepang, dan Australia yang berkunjung ke museum tersebut, menurut mereka karya lukis Antonio Blanco memiliki nilai seni yang tinggi terhadap kehidupan orang Bali. Banyak wisatawan yang menyempatkan waktunya untuk liburan ke museum tersebut ketika berlibur ke Bali.

Berikut sejarah museum Antonio Blanco Ubud Bali

Kisah Don Antonio Blanco diawali ketika pada tahun 1952 ia memutuskan untuk tinggal di Ubud Bali pelukis merupakan keturunan Spanyol dan Amerika bernama Mario Antonio Blanco, sangat terkenal dengn karya seni yang menggambarkan wanita,disamping itu pada tahun 1953. Dia menikahi seorang penari Bali dan menggunakan istrinya sebagai model lukisan yang bernama Ni Ronji. Adapun pemilik museum blanco adalah seorang pria kelahiran Manila, Filipina 15 september 1912 , dia membangun rumah sekaligus museum di atas tanah pemberian Raja Ubud dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati.

Dalam berkarya, ia banyak menghabiskan waktu di studionya yang berlokasi di jalan Raya Penestaan Desa Campuhan, kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar Bali, sehingga lokasi inj sekarang didirikan Museum Antonio Blanco Ubud tempat hasil karyanya dipublikasikan untuk dunia.

Dan Antonio Blanco meninggal dunia pada tanggal 10 Desember 1999 di Denpasar, Antonio Blanco memiliki empat orang anak yaitu Cempaka, Mario, Orchid, dan Mahadewi. Dari ke empat anakanya hanya Mario yang mewarisi bakat sang ayah, namun hasil karyanya lebih menampilkan pada kehidupan alam dan lingkungan disekitarnya.

Adapun koleksi lukisan di Museum Antonio Blanco Ubud, ada sekitar 300 lukisan yang dipajang di Museum ini, kesemuanya adalah hasil karya sang Maestro dan adapula yang merupakan karya karya dari Mario Blanco (putra Don Antonio Blanco), banyak dari lukisan menggambarkan keindahan wanita Bali yang digambarkan secara transparan, meskipun menampilkan gambar yang bisa dianggap porno, namun dalam balutan lukisan tampak sebagai karya seni bernilai tinggi.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here