Press "Enter" to skip to content

6 Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata

0

Tips Bagaimana Sewa Bus Pariwisata – Kebutuhan untuk berekreasi bagi sebagian masyarakat banyak sudah menjadi kebutuhan yang penting, bahkan dirasa mendesak di sela-sela rutinitas tugas dan pekerjaan yang sedang menumpuk dan menjenuhkan. Sehingga sekarang timbullah istilah kekinian, yaitu: “Kurang piknik”, bila bertemu dan berkomunikasi dengan teman ataupun rekan yang terlihat sudah kurang konsen dan kurang nyambung bila diajak bercerita. 🙂

Berdasarkan timbulnya kebutuhan untuk berekreasi tersebut, sekarang ini penyewaan bus pariwisata adalah sebuah solusi bagi orang-orang yang hendak bepergian, baik dalam maupun ke luar kota, dekat maupun jauh. Pun acaranya bisa berupa rekreasi, gathering acara dari tempat kerjaan, maupun wisata ziarah keagamaan. Pasti lah untuk melaksanakan kegiatan seperti itu, akan dilakukan secara bersama-sama, dan dalam jumlah orang yang banyak. Biasanya banyaknya peserta adalah di atas 10 orang. Nah, dengan jumlah peserta yang di atas 10 orang misalnya, dalam hal koordinasi di jalan, tentunya akan menemui kesulitan bila memakai mobil pribadi, ataupun minifan.

Dengan menyewa bus pariwisata, bisa menjadi solusi, dan pilihan yang tepat bila ingin bepergian dengan banyak peserta, dan menginginkan kemudahan dalam koordinasi bersama pesrta-peserta yang lain. Bus pariwisata mampu menampung orang dalam jumlah yang banyak, tergantung ukuran bus yang akan dipakai, bisa sampai 50 perserta di dalam sebuah bus. Nah, bagi anda yang hendak menggunakan bus pariwisata untuk mendukung rencana perjalanan Anda, maka ada beebrapa tips yang perlu Anda ketahui dalam memilih bus pariwisata yang hendak Anda gunakan. Kami sajikan sebagai berikut.

sewa bus pariwisata jepara

Tips Memilih Bus Pariwisata

Tentunya, Anda akan mendapati banyaknya jasa sewa bus pariwisata, ataupun perusahaan bus pariwisata yang akan menawarkan bea, fasilitas,  dan layanan yang beragam sebelum Anda hendak memutuskan memilih yang mana. Oleh sebab itu, kami akan berikan 5 tips dalam memilih bus pariwisata.

1. Pilih Perusahaan Otobus pariwisata yang punya kredibilitas dan reputasi yang baik. caranya adalah dengan mengecek model bus, serta karoseri yang dirakit pada bus tersebut. Di Indonesia, terdapat beberapa perusahaan karoseri yang bertuga merakit bodi bus. Kalau kita perhatikan, ada berbagai macam perusahaan karoseri, namun hanya ada beebrapa yang memiliki kualitas terbaik dan bisa memberikan kenyamanan. maka, pilihlah perusahaan otobus yang memakai karoseri dengan kualitas terbaik. Beberapa contoh karoseri yang kredibilitasnya baik di Indonesia adalah Adiputro, rahayu, Sentosa, laksana, New Armada, dan juga lainnya.

2. Selain memilih langsung ke perusahaan otobus, Anda bisa memesan bus pariwisata melalui biro / jasa penyedia sewa bus pariwisata. Keuntungannya dengan memakai biro, selain biaya yang kurang lebih sama, Anda bisa mendapatkan banyak informasi pilihan perusahaan otobus yang menjadi mitra sewa bus pariwisata. Jadi, Anda tidak perlu harus mengunjungi satu demi satu perusahaan otobus untuk bisa mendapatkan informasi spesifikasi bus yang hendak Anda sewa, cukup dengan meminta informasi dari biro / jasa penyedia sewa bus pariwisata pilihan anda saja, maka semua informasi bisa Anda dapatkan.

|| Baca juga: Di Mana Sewa Bus Pariwisata Yang Mantap ?

3. Perhatikan fitur-fitur dan fasilitas yang ada pada bus pariwisata yang hendak Anda pakai. Carilah bus yang memberi kenyamanan  selama perjalanan rekreasi Anda, apalagi untuk yang menempuh perjalanan jarak jauh antar propinsi. AC yang berfungsi dengan baik, TV serta fasilitas karaoke demi hiburan selama perjalanan, Toilet agar tidak terlalu sering berhenti di perjalanan, kursi yang nyaman dan fungsi-fungsinya yang bisa digunakan dengan sempurna, dan lain-lain. Walaupun kemungkinan semua fungsi-fungsi tersebut tidak anda gunakan semuanya selama perjalanan, namun bisa menjadi referensi positif dalam memilih bus yang hendak Anda gunakan.

sewa bus pariwisata semarang

4. Segera lah memesan bus pilihan Anda yang akan digunakan. Mengapa? Untuk mencegah Anda kehabisan bus dikarenakan misal itu adalah hari yang hendak Anda rencanakan untuk rekreasi adalah merupakan suasana hari libur, libur nasional, libur sekolah, ataupun hari raya, maka sudah pasti semua perusahaan otobus akan mendapat orderan yang meningkat. jadi saran kami, lakukan booking jauh-jauh hari sebelum keberangkatan Anda dan rombongan.

5. Jangan lupa untuk menanyakan dan memastikan detail biaya penyewaan bus pariwisata yang hendak Anda pakai. Anda harus teliti dalam menyikapi harga yang ditawarkan oleh perusahaan otobus maupun biro / jasa sewa bus pariwisata, apakah biaya yang diajukan tersebut sudah termasuk biaya-biaya lainnya, seperti biaya bahan bakar, tarif tol, biaya parkir, insentif driver dan kondektur, dan lain-lain. hal ini untuk menghindari perselisihan di kemudian hari.

6. Segera lakukan pembayaran atas pemesanan bus yang telah Anda pilih. Untuk memastikan bahwa bus yang telah anda pilih adalah benar-benar akan Anda pakai nantinya, maka biasanya Anda akan diwajibkan membayar sejumlah uang dulu yang telah disepakati sebagai tanda jadi. Bisa di antara 35 sampai dengan 50 persen. Pastikan apakah ada aturan dan ketentuan pemotongan dan atau pengembalian tanda jadi bila secara tiba-tiba Anda membatalkan pesanan bus.

sewa bus pariwisata pati

Nah, itulah beberapa tips memilih bus pariwisata sebelum Anda melakukan perjalanan bersama rombongan. Kami harap dengan tips yang kami berikan ini, bisa menjadikan sebagai bahan pertimbangan, dan juga referensi sebelum Anda bepergian.

Bila Anda berdomisli di sekitaran Kota Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Solo, dan juga Yogyakarta, Anda bisa berkonsultasi dengan kami dan hendak menyewa bus pariwisata, Anda bisa menghubungi kami untuk berkonsultasi:

Ranggawarsita Trans

Biro dan jasa Sewa Bus Pariwisata, sewa Toyota Hiace, dan Sewa isuzu Elf

Hubungi kami di:

08222 515 0321 | 085 726 446 121

 

No votes yet.
Please wait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *