Paket Wisata ke Pantai Indah Tanjung Aan Lombok dari Semarang
Paket Wisata ke Pantai Indah Tanjung Aan Lombok dari Semarang

Rental Bus Semarang Pulau Lombok memang sudah terkenal dengan banyak nya wisata pantai yang kesemuanya memiliki pemandangan yang sangat indah, adapun salah satu tempat wisata pantai yang indah di pulau Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan, jadi pantai ini langsung berhadapan dengan samudera Hindia, dan memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

Ada hal yang berbeda juga nih di Pantai Tanjung Aan. Jika anda menginjakkan kaki ke pasir pantai ini, pasirnya tak seperti pantai lainnya yang memiliki pasir yang halus, namun di pantai Tanjung ini memiliki pasir yang berbentuk bulat seperti merica. Karema hasil dari bentukan fosil- fosil karang di sekitar Pantai. Jadi ketika anda menginjakkan kaki,.anda akan merasa kaki anda sedang diterapi akupuntur dengan pasir mericanya, namun tekstur pasir akan berbeda ketika anda berjalan ke arah bukit yang dapat dikunjungi pengunjung, anda akan merasakan pasir putih yang lembut.

Disamping itu pantai tanjung aan sangat tepat bagi anda yang gemar ber- snorkling dan berenang, karena ombaknya yang cukup tenang. Namun menjelang sore pantai ini mulai naik permukaan air lautnya, sehingga sangat bagus untuk berselancar. Pantai Tanjung Aan ini dikelilingi oleh beberapa bukit, anda juga bisa menuju ke bukit tersebut, kemudian melihat pemandangan air laut yang sangat indah.

Disaat liburan datang pasti banyak sekali wisatawan yang datang untuk berlibur ke pantai Tanjung Aan tersebut. Namun ketika anda pergi di bulan februari, pantai ini akan penuh dengan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri, karena pada bulan tersebut ada event spesial yaitu Ritual Bau Nyale, jadi ritual ini berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika, dimana Puteri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Selanjutnya mitos mengatakan bahwa Puteri Mandalika bereinkarnasi menjadi Nyale atau cacing laut setelah perburuan, Nyale akan dijadikan bahan beberapa jenis masakan lokal.

Jadi kata Nyale tersebut adalah sebutan masyarakat setempat untuk jenis cacing laut yang muncul pada waktu tertentu di Pantai Tanjung Aan dan beberapa tempat di Indonesia seperti Sumbawa, Maluku, dan terutama di Lombok.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here