Main bareng Lumba-Lumba, paket wisata ke Pantai Lovina Bali dari Semarang
Main bareng Lumba-Lumba, paket wisata ke Pantai Lovina Bali dari Semarang

Rental Bus Pariwisata Semarang Objek wisata Pantai Lovina dikenal sebagai salah satu pantai yang sering dikunjungi lumba-lumba di Indonesia. Dengan adanya lumba-lumba ini yang menjadi salah satu daya tarik utama pantai ini.

Dahulu pantai Lovina lebih dikenal dikalangan wisatawan asing, karena suasana yang menenangkan hati, sehingga turis asing semakin betah untuk berkunjung ke Pantai Lovina ini. Dan lama kelamaan pantai ini berkembang menjadi objek wisata dibagian utara Bali yang telah dikunjungi oleh semua orang.

Disamping itu pantai Lovina juga dijadikan sebagai salah satu tempat konservasi terumbu karang, dengan pemandangan lautnya yang indah maupun satwa laut yang memenuhi perairan di Pantai Lovina, sehingga menjadikan para ilmuan tertarik untuk melakukan konservasi. Pantai Lovina ini juga menampilkan pemandangan yang indah saat matahari terbenam dengan alam yang terbuka anda bisa menyaksikan secara langsung tanpa penghalang.

Di pantai Lovina terdapat pasir hitam yang alami, pantai ini merupakan satu dari sejumlah pantai di Bali yang memiliki pasir hitam, dan akan sangat cocok buat kamu yang menyukai seni fotographer.

Lokasi menuju pantai lovina ini berada di desa Kalibukbuk kecamatan Buleleng, kabupaten Buleleng, Bali. Pantai Lovina ini berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Singaraja atau sekitar 20 menit perjalanan, jika kamu berangkat dari Kuta akan memakan waktu sekitar 2 jam 53 menit atau sekitar 89 kilometer.

Untuk menuju rutenya jika anda berangkat dari Singaraja, anda bisa mengambil Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Singaraja lalu ke Seririt, setelah itu anda akan menemukan papan jalan yang bertuliskan Pantai Lovina. Dan apabila anda betangkat dari bandara Ngurah Rai, maka cukup melalui jalan By pass Ngurah Rai ke Jl. Sunset road lalu menuju Jl. Imam Bonjol , setelah berada di Jl. Imam Bonjol anda cukup berkendara ke Jl. Raya Denpasar ke Gilimanuk lalu berjalan sedikit ke Bedugul, tujuan akhirnya adalah hingga anda sampai ke seririt.

Untuk lebih memudahkan menuju tempat wisata, anda juga bisa menggunakan jasa sopir yang akan mengantarkan ke tempat wisata tersebut.

Jika anda ingin melihat lumba-lumba lebih dekat, anda cukup menyewa perahu dan akan membawa ke tengah laut sebelum matahari terbit. Jadi lumba-lumba biasanya menampakkan diri dari tepi pantai dengan jarak sekitar 1 kilometer. Untuk waktu yang tepat ialah pada pukul 6 hingga 8 pagi. Ada tips juga nih, untuk melihat lumba-lumba diwaktu yang tepat, anda bisa datang pada bulan April hingga bulan Oktober, selain itu pada musim kemarau akan sulit untuk melihat lumba-lumba tersebut.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here